Contoh Pidato tentang Pemanasan Global Terbaik

Lintas Harian - Pemanasan Global atau disebut juga sebagai Global Warming merupakan efek gas rumah kaca yang menimbulkan kerusakan pada lapisan Ozon. dan dampak yang ditimbulkan dari kerusakan Ozon ini sangatlah besar dan berbahaya, Sinar X yang masuk ke bumi tidak bisa di Biaskan lagi dan ini dapat merusak lingkungan. seperti mencairnya Es di Kutub utara dan selatan.

melihat dampak yang timbulkan dari Efek Pemanasan Global membuat kita pun sadar akan pentingnya Alam dalam keseimbangan Hidup ini, maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga dan Melestarikan Alam yang indah ini dari Kerusakan, agar kelak anak cucu kita dapat merasakan hidup yang indah dan asri.

Nah, buat anda yang ingin mengajak atau menghimbau agar orang lain juga peduli terhadap lingkungan alangkah baiknya anda memberikan mereka pengetahuan dan pencerahan agar semua paham arti pentingnya hidup ini, berikut saya berikan Contoh Pidato tentang Pemanasan Global Terbaik yang semoga saja dapat dijadikan referensi untuk anda :

Contoh Pidato tentang Pemanasan Global Terbaik

Assalaamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Yang saya hormati ibu guru pengajar
Teman-temanku yang saya sayangi    
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat.

Pada pertemuan kali ini, saya akan menyampaikan pidato tentang pemanasan global yang tengah berlangsungsampai saat ini. Tahukah anda apa itu pemanasan global ? Pemanasan global adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi. Sebagian besar peningkatan  rata-rata suhu bumi disebabkan oleh gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia. Saat ini banyak kendaraan bermotor dan pabrik pengolahan bahan makanan maupun pabrik bahan-bahan kimia yang mengeluarkan gas CO₂. Masyarakat tidak menyadari kalau menggunakan kendaraan bermotor itu dapat mengakibatkan menimbunnya kandungan CO₂. Pabrik-pabrik yang ada di pusat kota membuang limbah di sungai, limbah yang di buang tanpa ada proses penyaringan terlebih dahulu. Padahal limbah itu mengandung banyak zat yang membahayakan bagi kehidupan kita.

Tidak hanya kendaraan bermotor dan juga pabrik yang menyebabkan pemanasan global tetapi ada juga penyebab lain seperti efek rumah kaca. Matahari memancarkan cahayanya ke bumi. Bumi akan menyerap sebagian panas dan memantulkan kembali sisanya. Namun sebagian panas tetap terperangkap di atmosfer bumi akibat menumpuknya jumlah gas rumah kaca antara lain uap air dan  karbon dioksida.
Teman-temanku yang saya banggakan
Pemanasan global memiliki dampak negatif bagi bumi kita. Ada beberapa dampak dari pemanasan global antara lain :
1. Iklim mulai tidak stabil
                Akibatnya, gunung-gunung es akan mencair dan daratan akan mengecil.

2. Peningkatan permukaan laut
                Apabila atmosfer memanas,  lapisan permukaan lautan juga akan menghangat, sehingga volumenya akan membesar dan menaikkan tinggi permukaan laut.

3. Suhu global cenderung meningkat
            Rata-rata suhu meningkat yang menyebabkan bumi kita ini terasa panas. Saat terik matahari, suhu udara akan melebihi dari 36°C.        

4. Gangguan ekologis
            Sebagian besar lahan dikuasai oleh manusia oleh sebab itu hewan banyak yang bermigrasi ke atas pegunungan karena di dataran rendah cenderung panas dan di kuasai manusia.

Teman-temanku yang saya cintai
Agar dampak dari pemanasan global tidak terus berlangsung, maka kita harus melakukan pencegahan dari dampak pemanasan global. Kita bisa melakukan pencegahan dengan beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan antara lain:

1.     Matikan listrik jika tidak digunakan.
2.     Jika terpaksa memakai AC tutuplah pintu dan jendela.
3.     Tanamlah pohon di lingkungan sekitar Anda.
4.     Gunakan kendaraan umum.
5.     Hemat penggunaan kertas yang bahan bakunya berasal dari kayu.
Pemanasan global merupakan keadaan yang sangat merugikan bagi kehidupan kita dan memiliki dampak-dampak yang dapat merusak bumi.

Oleh karena itu saya berharap setelah pidato ini teman-temanku sadar betapa pentingnya untuk menjaga bumi kita dari pemanasan global dengan upaya yang telah saya sampaikan tadi, sebab dengan menjaga bumi, kita akan hidup nyaman dan tentram.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Terima kasih atas perhatian anda  dan saya mohon maaf apabila ada perkataan yang salah dan kurang berkenan.
Wassalaamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh


Demikian informasi terbaru seputar "Contoh Pidato tentang Pemanasan Global Terbaik", semoga ini dapat bermanfaat buat anda sekalian, jadikan Dunia ini Hijau dan jangan sampai anak cucu kita kelak tidak dapat menikmati Hidup yang indah nan alami http://img104.imageshack.us/img104/88/aq5si8.jpg
 VIDEO HOT IN HOTEL ONLY 17 YEARS UP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog